04 Desember 2010

I'm the one who love you but the one who hurt you deeply

'Aku yang paling sayang kamu, tapi aku yang paling nyakitin kamu'

apa lo pernah ngerasain itu? jadi seseorang yang paling sayang tapi lo juga jadi sesorang yang paling nyakitin. bingung? iya bingung, gue juga bingung dan ga ngerti sama apa yang gue rasain sekarang. gue selalu bilang 'gue sayang bgt sama lo, ga ada yang bisa ngalahin sayang gue ke lo' tapi ternyata gue yang paling nyakitin. sebagai manusia kita emang tempat dari semua kesalahan dan ketidak sempurnaan. tapi apa itu bisa kita terus jadiin alasan buat ngelak kesalahan kita? jawabannya engga. tapi sekarang gimana cara kita buat ngerubah kesalahan dan memperbaiki kesalahan yang udah kita lakuin? Jujur, gue sendiri belum tau gimana caranya. apalagi buat ngubah dan memperbaiki sikap gue yang udah jadi kebiasaan dan yang selalu jadi kesalahan gue.

ya intinya gue mau share ttg salah satu sifat buruk gue dari sekian banyak sifat buruk yang gue punya dan orang ga suka. mungkin ga sedikit juga orang orang yang ga suka dan pernah tersakiti gara gara sifat gue yang satu ini. ga bisa jaga omongan &ngendaliin emosi. 2 sifat ini intinya sih satu, disaat gue emosi gue ga bisa jaga omongan gue. banyak yang bilang kalo omongan gue pedes, sindiran gue pedes, dan segala macam soal itu. tapi jujur aja, gue sebagai pelaku ngga ngerasa kalo omongan gue pedes dan bahkan nyakitin. apa semua orang kaya gini? apa cuma gue doang yang careless sampe sampe ngga sadar kalo yang gue omongin itu pedes, nyelekit atau semacamnya?

semua yang gue omongin ngalir gitu aja. apalagi disaat emosi dan ga ada yang bisa nahan gue. semua yang ada dipikiran gue, gue keluarin gue ungkapin tanpa bisa mengontrol diri.
emang setiap gue emosi kata kata gue nyakitin, tapi apa abis gue marah merah, ngomong ini itu, gue lanjut dan tetep marah? engga. setiap habis marah, ngomong ini itu yang bikin orang sakit hati gue langsung nangis. gue sadar apa yang gue omongin. tp kenapa itu datengnya selalu diakhir? disaat semuanya udah gue lakuin, disaat semuanya udah kejadian dan disaat orang itu sakit hati. what's done is done.

dan sekarang orang yang gue sakitin karena sifat gue yang satu itu orang yang gue sayang. orang yang mau gue jaga perasaannya, yang mau gue bikin seneng, yang mau gue bikin nyaman sama gue. tapi kenyataannya? gue cuma bikin sakit hati disetiap kata kata yang keluar dari mulut gue. ga salah kalo ada pepatah yang bilang 'mulutmu harimaumu'

'udah ya, udah ga kuat nahan sakit dari kata kata lo' mungkin kata kata itu balasan dari kata kata yang keluar dari mulut gue selama ini. sakit bgt bacanya. orang yang gue sayang selama ini nahan sakit karena omongan gue sendiri. I dont know how to say.
gue ga sebentar ngejalanin hubungan, lebih dari 1 tahun. dan selama 1 tahun lebih itu dia nahan sakit hatinya karena omongan gue. gue emang bego. ga pernah sadar dan ga bisa buat ngerubahnya.
gue emang terlalu jahat, terlalu sering nyakitin dia. bikin luka yang ga bisa diilangin, luka itu bakal terus ada dan ga bisa dilupain. setiap ada masalah gue selalu berharap, masalah itu bisa jadi pelajaran buat kedepannya dan ga bakal terulang lagi. tapi kayaknya harapan gue belum dikabulin. itu semua selalu terulang dan gue yang buat.

sekarang gue ga bisa ngomong apa apa lagi selain maaf. maaf udah bikin luka dihati lo tanpa bisa ngilangin luka itu. maaf buat bikin lo nahan sakit selama ini karena ucapan gue. maaf ga bisa nunjukin kalo gue yang paling sayang sama lo, maaf cuma bisa nunjukin kalo gue yang paling nyakitin lo. selama ini gue selalu bilang dan bikin lo ngerasa ngga baik, banyak kekurangan dan semua yang kurang ada di lo. tapi gue ga bilang kalo lo yang terbaik yang gue punya, yang terbaik yang gue sayang, yang terbaik yang gue kangenin, yang terbaik yang ngisi setiap hari gue. telat banget gue ngomong kaya gini, telat bgt gue minta maaf setelah semuanya kejadian. semoga lo selalu dikasih yang terbaik sama tuhan. yang terbaik yang ga akan nyakitin lo, yang terbaik yang akan selalu jaga perasaan lo, yang terbaik yang penuh rasa sayang sama lo. amin.

maaf juga buat orang orang yang pernah gue sakitin karena ucapan gue. maaf. sekali lagi maaf.

tiga kata yang selalu terucap dari hati, gue sayang lo.

1 komentar: